You Are Here: Home - Tujubelasan - Meriahnya Tujubelasan

Liputan 12. Tujubelasan tahun 2007 di RW 12 Maharaja seperti titik air yang menetes diterik matahari, pasalnya hampir tujuh tahun RW 12 tidak membuat event tujubelasan secara besar-besaran. Baru tahun ini event itu terjadi, dan sambutannya luar biasa.

Seperti tahun sebelumnya, tadinya tujubelasan tahun ini hanya akan diisi dengan permainan standard sekedar untuk menggembirakan anak-anak. Namun pada rapat panitia lengkap pada akhir Juli 2007, sontak ide muncul dan semua ikut mendukung untuk tahun ini diadakan tujubelasan secara serius.

Pak Muji didaulat sebagai komandan, dan secara maraton penggalangan dana dimulai. Pada dasarnya peringatan kali ini jangan sampai memberatkan warga. Tapi tunjukkan bahwa warga RW 12 banyak yang peduli dan kompak. Dari ide itulah kemudian diputuskan penggalangan dana dilakukan dengan mencari sedikit sumber namun dengan hasil maksimal.

Setelah diinventarisir terkumpullah kurang lebih 45 warga yang kami anggap mampu memikul biaya yang telah direncanakan panitia dan mempunyai kedasaran sosial yang sangat baik. Panitiapun bergerak mendatangi satu persatu menjelaskan program yang akan dilakukan. Alhamdulillah biaya dapat ditutup, dan masih ditambah dengan berbagai material yang bisa digunakan sebagai doorprize.


Acara demi acara dilakukan dengan lancar, dan pada malam puncak panitia menyuguhkan hiburan yang sangat menarik yaitu menampilkan Flat-Band, yaitu salah satu group band duplikat dari Koes Plus.

Acara berlangsung hingga pukul 00.00 wib, warga tak bergerak sampai lagu kapan-kapan ciptaan koes plus dinyanyikan secara bersama-sama.

Acara yang menelan biaya kurang lebih Rp. 9 jutaan tersebut berlangsung lancar dan mendapat sambutan hangat dari warga RW-12. (S. Riyanto)
Tags: Tujubelasan