You Are Here: Home - Agama - Pengajian dari Kita untuk Kita

Subuh pagi 18 Mei 2008 Masjid Al-Ikhlas memulai kegiatan baru, yaitu kultum dari kita untuk kita dan insyaAllah kegiatan ini akan dilaksanakan setiap hari minggu sesudah sholat subuh berjama'ah.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah kecintaan kita terhadap masjid, membiasakan bangun pagi sebelum matahari terbit, melaksanakan perintah Allah { sholat subuh berjama'ah } dan menambah pengetahuan kita tentang ilmu agama.

Sebagai pembawa kultum pembuka, Ustad kita [ Bp. Sigit ] membawakan tema yang cukup menyentuh semangat kita untuk memakmurkan masjid yaitu " pentingnya sholat berjama'ah ".

Melalui Forum ini saya pribadi mengajak kepada bapak-bapak untuk bisa menyempatkan diri bangun pagi, yang kemudian melangkahkan kaki menuju masjid untuk sholat subuh berjama'ah dan sedikit memberikan nasihat kepada kita semua atau sekedar mendengarkan juga boleh. Insya Allah manfaat yang kita peroleh untuk kehidupan akhirat kelak akan banyak
sekali.

Hadits Nabi saw berkata, " Dan tiadalah seseorang yang berwudhu dengan sempurna kemudian pergi ke masjid { untuk sholat berjama'ah }, melainkan Allah mencatat pada setiap langkah yang di langkahkannya sebagai satu kebaikan (pahala) , Allah mengangkat dengannya satu derajat, dan Allah menghapus baginya satu kesalahan (dosa)" [ HR.Muslim,Abu Dawud, Nasai & Ibnu Majah]

Dan dari Rasulullah saw, bersabda, " Sampaikanlah berita berita gembira kepada mereka yang selalu berjalan ke masjid di malam yang gelap, bahwa mereka akan mendapatkan cahaya yang sempurna pada hari kiamat. " [HR.Ibnu Majah]

Firman Allah, " Sesungguhnya yang memakmurkan masjid-masjid Allah hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari akhirat ." (Qs.At Taubah : 9)

Sekali lagi mari kita makmurkan masjid kita...selagi masih ada waktu dan umur dalam hidup kita....siapa yang tahu tentang batas hidup kita di dunia ini...pintu rahmat masih terbuka luas sebelum pintu maut menjemput kita. sumber: milis depokmaharaja(aburijal)
Tags: Agama